Download this Blogger Template by Clicking Here!

Cara Mengganti Email Login Akun Blogspot

Tips ini spesial buat mbak Esti Sulistyawan yang menanyakan tentang cara mengganti email login di akun blogspot kita.  Satu contoh misal kita ingin mengganti email blog 1 ke email blog 2. Caranya adalah dengan melakukan transfer dari blog yang ingin kita ganti emailnya dengan mengundang email lain yang  nantinya akan kita jadikan email baru saat login di akun blogspot itu. Bingung? Oke, sekarang ikuti tips berikut ini.

  • Buka dua peramban sekaligus di komputer. Anda bisa gunakan dua peramban yang berbeda, misal Mozilla dan Chrome, atau bisa juga Anda gunakan fitur Private Window yang ada di Mozilla.
  • Peramban 1 digunakan untuk membuka akun blog 1. Sedangkan peramban 2 digunakan untuk membuka akun blog 2. Silakan login pada masing-masing peramban tersebut
  • Login pada blog 1. Klik Setelan >> Dasar >> Izin. Kemudian klik Tambahkan Pengarang. Setelah itu masukkan email 2 yang nantinya  kita jadikan sebagai email pengganti blog 1. Klik Undang Pengarang
  • Setelah itu buka peramban 2, lalu login di akun email blog 2. Di pesan masuk nanti akan kita temukan undangan untuk berkontribusi pada blog 1. Klik Terima Undangan. Nah, sekarang Anda sudah memiliki akses untuk membuka blog 1 dengan email 2. Namun, akses ini masih dibatasi, sebab status email 2 hanya sebagai Pengarang di blog 1. 
  • Balik lagi ke peramban 1, lalu refresh browser. Rubah status Pengarang email 2 menjadi Admin. Blog 1 sekarang memiliki admin 2, yaitu email 1 dan email 2. 
    • Jika kita ingin menjadikan email 2 sebagai email utama untuk mengakses blog 1 secara permanen. Silakan klik tanda silang pada email admin 1. Nah, sekarang email 2 menjadi satu-satunya admin yang bisa mengakses blog 1. 

    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.